Home / NASIONAL

Senin, 15 Februari 2021 - 18:04 WIB

Survei Median Sebut 52 Persen Warga DKI Puas Kinerja Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sebanyak 32,5 persen responden tidak puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdasarkan survei Median. Jumlah responden yang mengaku puas dengan kinerja Anies berada di angka 52,5 persen.

Hal ini disampaikan Direktur Median, Ade Irfan dalam konferensi pers daring survei bertajuk ‘Persaingan Ketat Kursi Gubernur DKI Jakarta” pada Senin (15/2).

Survei ini digelar pada 31 Januari-3 Februari 2021 dengan 400 responden warga DKI Jakarta yang sudah memiliki hak pilih. Pemilihan responden dilakukan melalui metode random dengan teknik Multistage Random Sampling dengan margin of eror 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Responden yang menjawab puas dengan kinerja Anies Baswedan sebagai gubernur 52,5 persen, tak puas 32,5 persen, sangat tidak puas 2,5 persen, tidak jawab 15 persen,” kata Ade.

Ade merinci ada beberapa persoalan strategis yang menjadi kekurangan Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan belakangan ini. Persoalan ekonomi dan pengangguran menjadi sorotan paling tinggi dengan 8,0 persen.

Lalu, berturut-turut responden menyoroti persoalan penanganan Covid sebesar 5,8 persen, banjir (5,3 persen), Bansos kurang merata (5 persen), kurang tegas (2,5 persen) hingga kurang tanggap (2,3 persen).

Selain itu, Ade merinci keberhasilan Pemprov DKI Jakarta paling tinggi yakni penyaluran Bansos Covid-19 sebesar 7,8 persen. Lalu disusul oleh pembangunan infrastruktur meningkat, transportasi yang rapi, penataan kota Jakarta hingga pendidikan gratis.

Di sisi lain, Ade menjelaskan potensi Anies Baswedan untuk maju kembali dalam Pilgub DKI Jakarta berikutnya sangat besar. Ia merinci 48 persen responden yang menyatakan Anies akan maju kembali di Pilkada DKI berikutnya.

“38 persen responden menjawab Anies tak maju dan diganti dengan tokoh lain. Dan sisanya sebanyak 14 persen tak menjawab,” kata Ade.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Petir menghiasi langit di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto/MI

NASIONAL

BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Petir di Sejumlah Daerah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Istimewa

NASIONAL

Kapolda Metro Lantik 10 Kapolres dan Pejabat Utama
Gedung Waskita Karya (Ilustrasi). Foto/Kata Data

NASIONAL

Kasus Proyek Fiktif Waskita Karya, KPK Sita Rp12 Miliar
Ilustrasi prostitusi. Foto/Ist

NASIONAL

Polisi Usut Dugaan Prostitusi Online di Green Pramuka
Ilustrasi Pilkada 2020. Ist

NASIONAL

Pilkada Digelar Sesuai Jadwal, Pemerintah Harus Pastikan Keselamatan Rakyat
Ilustrasi virus corona. Ist

NASIONAL

Update Corona 22 Desember: Tambah 6.347, Positif 678.125
Budi Gunadi Sadikin. Foto/BNPB

NASIONAL

Menkes Janji Genjot Warga Terapkan 3T
Kantor Bawaslu RI. Foto/Ist

NASIONAL

Bawaslu: Pelanggaran Protokol Kesehatan Capai 375 Kasus