Home / NASIONAL

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:34 WIB

Temuan Hari Ke-4 SJ 182: 139 Kantong Jenazah dan Black Box

Basarnas berhasil mengangkat serpihan pesawat serta potongan tubuh korban dari laut. Foto/Media Indonesia/Ramdani

Basarnas berhasil mengangkat serpihan pesawat serta potongan tubuh korban dari laut. Foto/Media Indonesia/Ramdani

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Bagus Puruhito menyebut pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari keempat menghasilkan temuan bagian tubuh korban (body part) yang dibungkus dalam 65 kantong jenazah.

Selain itu, ada temuan pecahan kecil pesawat yang dibungkus dalam 10 kantong jenazah, dan pecahan besar pesawat dalam dua kantong jenazah.

Totalnya, ada 139 kantong jenazah berisi body part, 26 kantong berisi pecahan kecil pesawat, dan 26 kantong berisi pecahan besar pesawat.

“Melaporkan total temuan 139 kantong jenazah sudah kita temukan, kemudian 10 kantong bagian berisi serpihan kecil pesawat sehingga total menjadi 26, dan potongan besar pesawat hari ini kita mendapatkan 2 sehingga total menjadi 26,” kata Bagus dalam konferensi pers di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1) malam.

Selain itu, pada pencarian hari keempat ini, tim penyelam TNI AL juga mendapatkan black box jenis Flight Data Recorder (FDR) atau rekaman data penerbangan di perairan Kepulauan Seribu.

Bagus juga menuturkan rencana pencarian pada esok hari akan difokuskan pada evakuasi korban dan pencarian puing pesawat.

“Untuk rencana besok kita masih memfokuskan pada pencarian dan evakuasi korban dilaksanakan bersama-sama oleh seluruh unsur SAR dibawah koordinator dari Basarnas dan kita juga masih meneruskan pencarian material atau seripihan dari badan pesawat maupun CVR,” jelas Bagus.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Suasana sidang di Mahkamah Konstitusi, Rabu (19/6). Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A

NASIONAL

MK Gelar Tiga Sidang Gugatan UU Ciptaker Hari Ini
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) menyaksikan Satuan Penanggulangan Teroris (Satgultor) TNI di Jakarta, hari ini. Foto/MI

NASIONAL

Panglima TNI Naikkan Pangkat 22 Pati
PT Transjakarta melipatgandakan frekuensi pencucian armada bus dengan menggunakan desinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan. Foto/MI/Pius Erlangga

NASIONAL

Transjakarta Buka Tiga Rute Layanan Baru
Dengan metode PCR swab, petugas mengambil sampel lendir dari dalam hidung seorang warga di Jepang, untuk mendeteksi virus korona. Foto/AFP

NASIONAL

Update Corona 18 Februari: Tambah 9.039, Positif 1.252.685
Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Wagub DKI Positif Covid, Gedung B Balai Kota Lockdown

NASIONAL

Jangan Masukkan BUMN Pariwisata ke ‘Holding’ Aviasi
DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Foto/Ist

NASIONAL

BMKG: Potensi Hujan Lebat di Seluruh Indonesia Selama Sepekan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian. Foto/Ist

NASIONAL

Mendagri: Paslon Langgar Aturan Akan Berujung Pidana