TENTANG KAMI

Beritanusa.id adalah portal online yang didirikan pada Juni 2020, terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM di bawah perusahaan PT. Berita Seputar Nusantara. Portal ini didirikan oleh Bapak Topad, Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (website www.pusatnusa.com).

Beritanusa.id didirikan ketika wabah covid-19 melanda. Melihat kondisi bangsa saat ini yang sangat memprihatinkan akibat dampak covid-19 dan juga mental bangsa ini yang sudah banyak melenceng dari akar budaya leluhurnya, ditambah pengaruh budaya luar yang sangat dahsyat mampu mengubur budaya lokal. Situasi ini semua terakumulasi, sehingga cukup susah bagi bangsa ini untuk keluar dari suatu permasalahan. Hal seperti ini sudah lama berlangsung dan covid-19 menguatkan pembenaran dari stigma tersebut.

Tokoh di balik Beritanusa.id, yang dikomandoi oleh Topad melihat ini adalah persolan yang sangat serius dan harus segera dibendung. Topad menyadari dengan keterbatasan yang ada, namun hanya didorong semangat juang 45, Beritanusa.id yakin bahwa melalui peran serta yang mungkin hanya sedikit ini akan berkontribusi dengan cara menyampaikan berita-berita yang positif, membangun serta membangkitkan semangat bangsa ini.

Topad telah bertekad dan berjanji untuk berjuang keras, kritis demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat banyak. Tidak dapat sendirian, Topad mengajak seluruh rakyat untuk berani kritis menyampaikan fakta yang aktual untuk diulas dan dimuat di Beritanusa.id, karena UUD 1945 menjamin hak rakyat untuk berpendapat dan negara juga menjamin bahwa rakyat berhak untuk mendapatkan kehidupan layak.

Karena itu, Beritanusa.id merasa terpanggil untuk mengedukasi dan menyadarkan masyarakat melalui pilihan berita-berita dan opini-opini dari para tokoh yang dituangkannnya dalam tulisan yang singkat, lugas dan tegas perihal kondisi bangsa ini, kondisi masyarakat, kebijakan pemerintah terkait sosial, budaya, ekonomi dan hukum. Dalam bahasannya, Beritanusa.id selalu berdasarkan fakta dan kemudian mengulas dari banyak aspek, melihat secara comprehensive tentang aspek yang dibahas dan kemudian selalu mengusulkan tindakan corrective yang reasonable dan visioner.

Beritanusa.id selalu awas dan siap mengamati perilaku pemerintah, peraturan, baik yang sudah di Undang-undangkan maupun yang belum agar tujuan akhir dari semua itu menghasilkan kemajuan bagi rakyat banyak.

Beritanusa.id berani tampil terdepan dalam rangka mengawal berita dan narasumber yang siap mengungkap fakta demi kemajuan pembangunan bangsa ini. Beritanusa.id bersama rakyat terdepan dalam rangka memberantas korupsi melalui pemberitaan yang sesuai dengan fakta, akurat dan lugas.

Visi
Tanggap dan awas, menyajikan informasi yang terpercaya, visioner, akurat, lugas, ontime dan sifatnya membangun dan memotivasi masyarakat agar merdeka seutuhnya, tidak terjajah kembali dalam bentuk apapun.

Misi
1. Menyampaikan informasi yang berguna dan up to date.
2. Menyajikan berita secara lugas, tegas dan terpercaya.
3. Memberikan berita dan masukan yang visioner kepada masyarakat untuk dapat bangkit.
4. Mendorong agar rakyat sadar untuk menjaga dan mempertahankan harkat dan martabatnya, menjadi tuan di negara sendiri.
5. Mengulas masalah bangsa dengan kritis, berimbang dan sesuai fakta.
6. Terdepan dalam memberitakan berita-berita positif yang membangkitkan semangat rakyat dan memotivasi.
7. Selalu berbenah dalam rangka meningkatkan teknologi pemberitaan kekinian yang mampu memuaskan pembacanya.
8. Mengembangkan SDM yang berkualitas, independen, terpercaya, kritis, berani, berpengetahuan luas dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Beritanusa.id akan melakukan langkah-langkah baik jangka panjang maupun jangka pendek, seperti berikut ini:
1. Mencari dan menyaring link sumber berita dari berbagai lembaga terpercaya untuk diberitakan secara regular di Beritanusa.id.
2. Menjalin kemitraan dengan beberapa narasumber dan tokoh yang bersedia menuangkan opininya di Beritanusa.id.
3. Menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga non-profit yang orientasi perjuangannya untuk menyejahterakan rakyat nusantara.
4. Meningkatkan metode distribusi berita agar dapat menjangkau seluruh rakyat sampai ke pelosok-pelosok nusantara secara online dan ontime.
5. Menjalin kerjasama untuk dapat menjadi agen pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan dan program yang pro rakyat.
6. Memfasilitasi dan memudahkan masyarakat yang berkeinginan untuk menjadi narasumber dan yang ingin menyampaikan aspirasinya.
7. Memfasilitasi kegiatan-kegiatan seminar terkait pembahasan isu-isu nasional dan hangat di masyarakat.
8. Merekrut SDM yang kapable dan mengikuti sertifikasi-sertifikasi yang diwajibkan dan diharuskan oleh peruturan pemerintah.
9. Mendorong SDM untuk selalu up to date dalam mengikuti perkembangan.