Home / NASIONAL

Selasa, 16 Februari 2021 - 09:53 WIB

TNI-Polri Siap Kawal Program Pemerintah Tangani Covid

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes Polri Jakarta. Foto/dok Polri

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes Polri Jakarta. Foto/dok Polri

JAKARTA, BERITANUSA.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan lembaganya komitmen menjadi garda terdepan dalam mengawal seluruh program nasional pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Komitmen tersebut disampaikan setelah menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2).

“Rapim TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak termasuk strategi dalam mendukung kebijakan Pemerintah sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Presiden Jakarta tadi pagi,” ungkap Hadi di depan wartawan.

“TNI-Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3T dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro,” katanya lagi.

Masih dari pernyataan Hadi, TNI-Polri juga akan mendukung program pelaksanaan vaksinasi nasional. Alasannya, dua lembaga itu telah menyiapkan vaksinator atau orang yang menyuntikan vaksin ke masyarakat.

“TNI-Polri sudah menyiapkan untuk megerahkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021 ini,” sambung Hadi.

Hadi melanjutkan, TNI juga diminta agar melakukan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh Indonesia. Kemudian, memantau pelaksanaan PPKM berskala mikro.

“Kemudian TNI-Polri juga diminta untuk mendukung iklim investasi terkait dengan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif dengan kehadiran dari bu Menkeu, dari Menkes, dari Kemen BUMN dan dari Komnas HAM sebagai narsumber telah menguatkan pola tindak TNI dan strategi TNI termasuk Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi--Suku Baduy. Foto/Antara

NASIONAL

Suku Baduy Nol Kasus Corona Hampir Setahun Pandemi
Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor berhasil menangkap 52 tersangka terkait kasus tindak pidana narkoba di wilayah Kabupaten Bogor. Foto/Ist

NASIONAL

Polres Bogor Ungkap 52 Kasus Narkoba dalam Sepekan
Kantor KPK KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Ancaman Pidana Bagi yang Hilangkan Dokumen Kasus Bansos Covid
Pariwisata di Bali akan di-reopening dengan mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keamanan. Foto/ANTARA

NASIONAL

Bule Ajak WNA Pindah ke Bali, Imigrasi: RI Tutup Pintu

NASIONAL

KPU Uji Coba Aplikasi siRekap
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

NASIONAL

Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Kaltara dan Sulut 2021-2024
Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Foto/Antara

NASIONAL

2.630 Tenakes Wisma Atlet Mulai Divaksin
Wisma Atlet Kemayoran. Foto/Berita Satu

NASIONAL

Viral, Perawat dan Pasien Asusila di Wisma Atlet