Home / NASIONAL

Kamis, 4 Maret 2021 - 15:31 WIB

TNI Tangkap Wanita Viral Pamer Pelat TNI Palsu

Polisi Militer (POM) TNI meringkus wanita yang viral di media sosial karena memamerkan pelant nomor kendaraan milik TNI palsu.

Polisi Militer (POM) TNI meringkus wanita yang viral di media sosial karena memamerkan pelant nomor kendaraan milik TNI palsu.

JAKARTA, BERITANUSA.id – Polisi Militer (POM) TNI meringkus wanita yang viral di media sosial karena memamerkan pelant nomor kendaraan milik TNI palsu. Wanita berinisial RHK alias Pooja itu ditangkap malam hari di kawasan Bandung.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut Edys Riyanto, mengatakan wanita tersebut telah mengakui bahwa pelat kendaraan TNI itu palsu.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” kata Edys dalam keterangan resmi, Kamis (4/3).

Kabidpenum Puspen TNI menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan.

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan,” ujarnya.

Dia menambahkan TNI akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

RHK viral di media sosial setelah merekam video dirinya memamerkan diri dengan menampilkan mobil Toyota Camry hitam berpelat TNI.

Ia sendiri sudah meminta maaf secara terbuka dan mengakui menggunakan pelat TNI palsu. Permintaan maafnya diunggah akun Instagram @lambe_turah.

“Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung,” kata perempuan itu dalam video.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito berpose usai memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/7). Foto/Antara/Akbar Nugroho Gumay

NASIONAL

Satgas Godok Protokol Kesehatan Sekolah Tatap Muka Juli 2021
Sejumlah anggota tim penyidik Bareskrim Polri memperagakan adegan saat rekonstruksi kasus penembakan enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Karawang, Jawa Barat, Senin (14/12/2020) dini hari. Foto/ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

NASIONAL

Polri Beberkan Alasan Tembak Mati Anggota Laskar FPI
Ilustrasi PSBB Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Polri Siap Dukung Penuh Kebijakan PPKM Skala Mikro
Siluet penumpang berjalan di koridor bandara. Foto/Antara

NASIONAL

Pemerintah Hapus Jatah Cuti Bersama Idul Fitri Akhir Tahun
Kinerja Kementerian Koperasi dan UKM dalam Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 kembali dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, atau enam tahun berturut-turut. Foto/Kemenkop UKM

NASIONAL

Kemenkop UKM Raih Opini WTP dari BPK Enam Tahun Berturut-turut
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Dok Biro Pers Sekretariat Presiden

NASIONAL

Menag Yaqut Minta Umat Konghucu Gelar Imlek Virtual
ilustrasi penembakan. Foto/Istimewa

NASIONAL

Prajurit TNI Gugur Dalam Baku Tembak dengan KKB Papua
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Ist

NASIONAL

Wagub DKI Pastikan Tak Ada Lagi Kerumunan Seperti di Petamburan