Home / NASIONAL

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:36 WIB

Transjakarta Hentikan Layanan, KRL Tetap Normal

Transjakarta. ist

Transjakarta. ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – PT Transjakarta menghentikan sementara seluruh pelayanannya, Selasa (13/10). Ini dilakukan menyusul adanya aksi massa menolak omnibus law Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang memadati kawasan sekitar Istana Negara.

“Kebijakan ini diambil sebagai antisipasi untuk menjaga fasilitas publik agar tidak menjadi sasaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transjakarta dalam keterangan resminya.

Prasetia mengatakan, layanan Transjakarta akan kembali normal bila kondisi yang telah memungkinkan. Ia berharap, seluruh pelanggan maupun petugas yang berada di sekitar lokasi aksi unjuk rasa terjaga keselamatannya.

“Kami mengimbau para pelanggan yang masih beraktivitas untuk selalu berhati-hari di jalan dan selalu utamakan keselamatan diri dan keluarga. Layanan akan kembali beroperasi normal saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus,” ungkapnya.

Sementara itu, VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba memastikan tidak ada perubahan jadwal KRL sampai dengan Selasa (13/10) siang. Ia menegaskan, pemberangkatan kereta terakhir sekitar pukul 20.00 WIB.

“Hari Selasa (13/10) ini PT KCI masih menjalankan 933 perjalanan KRL per hari dengan jam operasional mulai pukul 04.00 WIB dan kereta-kereta pemberangkatan terakhir sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Anne melalui keterangannya.

Anne meminta semua pihak menyesuaikan jadwal penggunaan KRL agar tidak terjadi penumpukan. Ia meminta supaya aktif melihat jadwal KRL yang tersedia.

“Para pengguna diimbau menyesuaikan rencana perjalanannya sesuai jadwal KRL ini. Jadwal perjalanan KRL selengkapnya, posisi terkini KRL, serta informasi kondisi kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access,” ujarnya.

(heq/cnn/idn)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi niaga elektronik. Foto/Ist

NASIONAL

Pelaku Usaha Niaga Elektronik Diminta Optimis
Ilustrasi--Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan aturan baru pasca pembatalan peraturan Gubernur Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Sepeda Motor. Foto/MI

NASIONAL

PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil Genap Belum Berlaku
Ilustrasi UMKM ekonomi kreatif. Ist

NASIONAL

Ekonomi Kreatif Jadi Arus Utama Pembangunan Nasional
Menteri Sosial (Mensos), Juliari P Batubara saat menyerahkan diri ke KPK. Foto/Tangkapan layar

NASIONAL

Pengacara Sebut Overkriminalisasi Soal Tuntutan Mati Juliari-Edhy
Kepadatan arus lalu lintas terjadi pada sejumlah ruas jalan menjelang sore hari di Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto. Foto: Media Indonesia/Pius Erlangga

NASIONAL

Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Kendaraan Keluar Kota Terjadi Rabu
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Foto/Ist

NASIONAL

Tak Tegakkan Prokes, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dicopot
Komjen Agus Andrianto. Foto/Detik

NASIONAL

Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Jadi Kabareskrim
Logo Bank Indonesia. Foto/Ist

NASIONAL

Program Kampus Merdeka Kemendikbud Dapat Dukungan Bank Indonesia