Home / UMKM

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:15 WIB

UMKM Diminta Beralih Ke Pemasaran Online

Ilustrasi online. Foto/Ist

Ilustrasi online. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – PT Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) memandang pentingnya strategi untuk semakin mengakselerasi kinerja para pelaku usaha kecil dengan perangkat perdagangan daring (online). Dukungan ini dilakukan dengan menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online via webinar zoom, bekerja sama dengan perusahaan e-commerce Shopee.

Pelatihan diadakan dalam rangka menyukseskan program 10 juta UMKM Go Online dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus dan memasuki Era New Normal akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu melibatkan nasabah Bank Sinarmas dari lingkup pelaku pelaku UMKM yang memiliki produk usaha siap jual dan, dipasarkan melalui platform digital.

“Pelatihan ini mengedukasi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bergabung dalam program UMKM Go Online guna meningkatkan usaha secara online, sehingga omset atau pendapatan mereka tetap terjaga atau bahkan bertumbun di era new normal. Penyelenggaraannya melalui webinar zoom menjangkau berbagai kota wilayah provinsi Jawa Tengah secra bertahap, antara lain Yogyakarta, Tegal, Semarang, Pekalongan, Kudus dan Purwokerto,” ungkap Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas, Muktiono Wibowo melalui keterangan resminya, Sabtu(9/8).

Pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan perusahaan e-commerce itu mengedukasi peserta mulai dari pengenalan dan penggunaan aplikasi, mengunggah produk mereka, hingga tips berjualan sukses di Shopee.

Selain itu, para peserta berkesempatan pula mengikuti program Sobat UMKM dan Bimbel, guna memuluskan transisi mereka yang sebelumnya berbisnis secara offline menuju online.

Sumber: Medcom.id

Share :

Baca Juga

Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/Beritanusa/Radhea Heqamudisa

UMKM

Deretan Ucapan dan Doa di Ulang Tahun Ketum Pusatnusa
Perajin menyelesaikan pembuatan kain batik di Desa Karangmalang, Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (25/8). Foto/Antara

UMKM

Kemenkop UKM Sebut RPP Ciptaker Mudahkan Pelaku Usaha
Foto/Beritanusa.id/Radhea Heqamudisa

UMKM

10 Mitra Binaan Pusatnusa Terima BLT UMKM
Pelaku UMKM memperlihatkan produknya di marketplacr online. Foto/Antara/Andreas Fitri Atmoko

UMKM

Pemerintah Serius Dorong UMKM Go Digital
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: Magelang Ekspres

UMKM

Banpres Produktif Sudah Tersalurkan Kepada 9 Juta Pelaku UMKM
Foto: Istimewa

UMKM

Pelaku UMKM Mulai Rasakan Manfaat Program PEN
Ilustrasi UMKM. Foto/Ist

NASIONAL

KPK: Penyaluran Banpres UMKM Harus Tepat Sasaran
Dua mitra UMKM Pusatnusa telah menerima notifikasi pesan dari pihak Bank BRI terkait bantuan presiden (banpres) produktif atau BLT senilai Rp2,4 juta.. Foto/Beritanusa

UMKM

Tambah Dua Lagi, Total Empat Mitra UMKM Pusatnusa Dapatkan Banpres