Home / NASIONAL

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:14 WIB

Wagub DKI Pastikan Tak Kekurangan Tempat Perawatan Covid

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan fasilitas perawatan pasien Covid-19 masih tersedia. Pernyataan ini disampaikan menanggapi kapasitas keterisian Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran.

“Jangan khawatir, sekalipun Wisma Atlet (Kemayoran) mulai mendekati angka penuh, tapi kami pastikan semua (fasilitas untuk pasien Covid-19 di Jakarta) tersedia, cukup,” ungkap Riza saat berada di Makodam Jaya, Rabu (23/12).

Menurut pria yang akrab disapa Ariza ini, Pemprov DKI Jakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menangani pandemi Covid-19. Ia pun menyebut semua fasilitas kesehatan di Jakarta dalam kondisi baik.

“Kami pastikan semua fasilitas di Jakarta baik, lengkap, dan tersedia,” ujarnya.

“Kami setiap hari, setiap saat terus melakukan evaluasi, memantau, mengontrol dan memastikan semua fasilitas Jakarta itu tidak hanya memenuhi standar yang diminta WHO, oleh satgas pusat, tapi juga ketersediaannya dan kualitasnya baik,” sambungnya.

Ariza menjelaskan, pemprov memiliki beberapa gelanggang olahraga (GOR) seperti Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Graha Wisata Ragunan, dan Jakarta Islamic Center (JIC). Tempat-tempat itu, bisa digunakan untuk pasien tanpa gejala.

“Kami juga menyiapkan ada wisma yang sudah disiapkan. Ada di Ragunan, di Koja (JIC), TMII, bahkan bila dimungkinkan juga kami sudah siapkan GOR-GOR di Jakarta sebagaimana arahan gubernur,” tuturnya.

Bahkan, Ariza menyampaikan DKI Jakarta tidak kekurangan tempat isolasi untuk pasien Covid-19. Menurut dia, banyak tempat atau gedung yang bisa dipakai sebagai ruang isolasi pasien positif virus Corona.

“Tempat lainnya ada, kami sudah siapkan, jadi di Jakarta tidak kekurangan lah. Bahkan nanti dari semua kementerian memiliki tempat-tempat Pusdiklat, wisma-wisma yang dapat dimanfaatkan. Insya Allah di Jakarta tidak akan kekurangan tempat penanganan Covid-19,” tukasnya.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

Kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab disambut massa pendukungnya. Foto/AFP

NASIONAL

Rencana FPI Ubah Nama Jadi Front Persaudaraan Islam
Ilustrasi. Foto/ANTARA FOTO/Moch Asim

NASIONAL

DKI Izinkan Resepsi Pernikahan di Gedung pada PSBB Transisi
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto/Antara

NASIONAL

Pembukaan Kampus Mengacu pada SKB 4 Menteri
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 27 Oktober 2020. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

NASIONAL

Jokowi ke Sulbar Kunjungi Korban Gempa Mamuju
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MI

NASIONAL

Polisi Panggil Anies Terkait Acara Rizieq Langgar Prokes
Ilustrasi UMKM. Foto/Ist

NASIONAL

KPK: Penyaluran Banpres UMKM Harus Tepat Sasaran
Ilustrasi virus corona. Foto/Ist

NASIONAL

Bupati Situbondo Meninggal Dunia Akibat Corona
Vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Persiapan Matang Pemerintah dalam Vaksinasi Covid