Home / NUSANTARA / TOPAD

Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:44 WIB

Walikota Baru Kota Cilegon Dilantik

Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

BERITANUSA.id – Helldy Agustian, SE, SH, resmi dilantik sebagai Walikota Kota Cilegon untuk periode 2021-2026, oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, Jumat, 22 Februari 2021.

Kota Cilegon dengan luas wilayah 175,5 kilometer persegi, sangat vital dan sangat potensial untuk menjadi kontributor kemajuan Indonesia Raya, baik secara langsung, maupun tidak langsung. Cilegon sebagai kota industri penghasil baja terbesar di Asia Tenggara, tentu dapat di hitung besaran kontribusi secara nasional. Namun di samping itu, letak kota Cilegon di paling ujung Pulau Jawa, menjadi gerbang utama lalu lintas masuk keluarnya manusia dan barang untuk Pulau Jawa dan Sumatera, yang berpenduduk 77 persen dari total 270 juta jiwa penduduk Indonesia.

Umumnya masyarakat Indonesia akan berkepentingan langsung atas perkembangan kota Cilegon, khususnya sarana jalan dan lalu lintas, sebagai gerbang utama bagi Jawa dan Sumatera, dan khususnya masyarakat kota Cilegon tentu meletakkan harapan besar di pundak wali kota baru Helldy Agustian, dan wakilnya Sanuji Pentawarta untuk membawa kota Cilegon menjadi lokomotif Provinsi Banten.

Helldy Agustian dibantu wakilnya, harus mampu menyusun program yang visioner dan adaptif dengan kondisi saat ini, yang masih dilanda musibah Covid-19 dan dampaknya. Di samping itu, Helldy, demikian panggilan akrab beliau, harus segera merangkul seluruh elemen masyarakat Cilegon dan Banten, dan memilih para pembantunya berdasarkan asas kompetensi.

Di awal jabatannya, tantangan berat pertama adalah bagaimana saudara Helldy mampu memilih para pembantu di sekelilingnya sesuai dengan kompetensi tersebut, kemudian menetapkan program-program prioritas dan mendelegasikan secara jelas kepada para pembantunya, disertai dengan Key Performance Indicator (KPI) yang jelas dan terukur, kemudian bagaimana Helldy mampu mengarahkan para pembantunya dan mengawasi, menerapkan reword dan punishment, dengan manajemen yang tegas, jelas dan humanis serta tidak melupakan budaya ketimuran.

Masyarakat Cilegon dan Banten tentu tidak lagi meragukan kemampuan saudara Helldy, yang menyandang dua gelar kesarjanaan, Ekonomi dan Hukum, dan sedang menyelesaikan S-2 bidang hukum di almamaternya, Sultan Ageng Tirtayasa, sederet pengalaman dan jabatan profesional, pengusaha dan Ketua dari beberapa organisasi sosial dan kemasyarakatan di kota kelahirannya ini, mulai batik, masjid, yayasan, ormas dan partai politik, mampu membawa Cilegon untuk lebih maju lagi, tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Cilegon dan Banten.

Helldy Agustian beserta wakilnya, tentu akan berupaya memberikan yang terbaik dan amanah untuk memenuhi harapan tersebut. Selain modal pengalaman memimpin, dan pekerja keras, saudara Helldy dikenal sosok yang rendah hati, ramah dan mudah akrab. Sifat yang melekat pada saudara Helldy tersebut sangat dibutuhkan untuk merangkul dan menyosialisasikan visi dan misinya ke masyarakatnya sendiri, tokoh ulama, tokoh masyarakat, ormas, partai politik dan seluruh lapisan dan lembaga yang ada.

Selamat bertugas saudara Helldy, bekerja keras, amanah dan berikan yang terbaik untuk membangun kota kelahiran saudara, kota Cilegon, Banten.

Penulis sangat yakin bahwa saudara Helldy akan mampu memenuhi harapan besar tersebut, dengan kemampuan manajemen, sifat rendah hati, akrab dan loyal adalah benar adanya, penilaian apa adanya dari penulis, dari pengamatan penulis selama tujuh tahun duduk bersama beliau di jajaran manajemen di group perusahaan Tbk, Tunas Group, kemudian bertemu kembali dalam satu manajemen group perusahaan properti besar, saudara Helldy menjabat sebagai direktur properti yang berlokasi di Banten, penulis menjabat direktur group, induk dari perusahaan tersebut, bernama Cempaka Group, yang dimiliki oleh Ir. Teddy Budianto dan Anton Setiawan, pemilik perusahaan Tunas Group.

Selamat mengabdi saudara Helldy, amanah, sukses dan maju bersama masyarakat Cilegon, Banten, bersama membangun kota kelahiranmu, kota dan provinsi yang telah memberi segalanya, almamater, karier, jabatan, materi, dan keluarga dimana dari 3 putra/i, dua telah menyandang sarjana, satu lagi akan menyusul. Tuhan Allah Menyertai.

Share :

Baca Juga

NUSANTARA

Buat Laporan Palsu Ngaku Dibegal, Mahasiswi Kesehatan Ini Terancam 7 Tahun Penjara
Ilustrasi, Sungai Kawsasan Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Aceh. Foto/Antara

NUSANTARA

Banjir Rendam Aceh, 27 Ribu Warga Mengungsi
Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (PUSATNUSA) Parluhutan S. SE.Ak, M.Ak, CA, CMA atau Topad memberikan arahan kepada para relawan muda dalam mengembangkan sistem pasar digital untuk para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), di Gedung Gorga, Jakarta, Senin (3/8). (Foto: Radhea Heqamudisa/Beritanusa.id)

TOPAD

Selamat dan Harapan Pusatnusa Atas Perayaan Milad ke-108 Muhammadiyah
Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com)

TOPAD

Kunci Akhiri Covid-19, Sudah Ditemukan Sejak Pertengahan 2020
Polda Banten menggelar rilis pengungkapan praktik aborsi ilegal di Pandeglang. Foto/Ist

NASIONAL

Polda Banten Ungkap Kasus Klinik Aborsi Ilegal
Ilustrasi merokok. Foto/Getty Images

NUSANTARA

Merokok Sembarangan di Aceh Bakal Dipenjara 3 Hari
Foto: TNI

NUSANTARA

Jelang HUT Ke-25 Tahun, Alumni Akabri 1995 Laksanakan Bakti Sosial
Ilustrasi duka cita. Foto/Shutter Stock

NUSANTARA

Bupati OKU Sumsel Wafat karena Covid Usai Sepekan Dilantik