Home / EKONOMI

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:13 WIB

Warga DKI Harus Gunakan Dana BST untuk Kebutuhan Pokok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MI

JAKARTA, BERITANUSA.id Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) agar menggunakan uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Anies saat meninjau penyaluran BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/1).

Anies berpesan kepada para penerima BST untuk memanfaatkan dana bantuan secara bijak dan memprioritaskannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Bapak-bapak diingat ya, uangnya untuk kebutuhan keluarga, kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” tutur Anies dalam keterangannya, Rabu (13/1).

Anies juga mengingatkan penerima BST agar tidak menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

Di sisi lain, dalam peninjauan tersebut, Anies menyebut penyaluran BST telah mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Jadi pagi ini kami memantau distribusi BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dia.

Sejak Selasa (12/1) kemarin, Dinas Sosial DKI Jakarta mulai menyalurkan BST kepada 1.055.216 penerima. Mereka bakal menerima dana bantuan senilai Rp300 ribu selama empat bulan sejak Januari hingga April 2021.

Lokasi penyaluran tersebut tersebar di 814 titik sekolah di wilayah DKI Jakarta dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

WIsata Labuan Bajo. Foto/Ist

EKONOMI

Pemerintah Rancang Konsep Pariwisata Terpadu di Labuan Bajo
Pekerja sedang mengangkat kedelai saat memproduksi tahu. Foto/Antara/Arif Firmansyah

EKONOMI

Kementan Siapkan 6 Varietas Kedelai Unggul
Ilustrasi stimulus Rupiah. Foto/Antara

EKONOMI

Cara dan Syarat Pengajuan KUR Bank BRI
Ilustrasi aktivitas pelabuhan. Foto/Antara/Sigit Kurniawan

EKONOMI

Sah! Indonesia Resmi Resesi
Analis PT Pefindo Martin Pandiangan menilai prospek industri nikel di Indonesia stabil dalam jangka pendek hingga menengah. Foto/AFP

EKONOMI

Industri Nikel RI Diprediksi Cerah Tahun Ini
Ilustrasi--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah lelang dini atas 4.694 paket proyek infrastruktur. Angka itu mewakili 86,5 persen dari total paket 5.426 senilai Rp58,1 triliun. Foto/Antara

EKONOMI

PUPR Lelang Dini 4.694 Paket Proyek Infrastruktur
Juru bicara presiden Fadjroel Rachman. Foto/MI

EKONOMI

Anggaran Vaksin Rp73 T untuk Investasi Masa Depan RI
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Liputan 6

EKONOMI

Erick Thohir Bakal Bubarkan 14 BUMN